Saturday, 8 June 2013

Festival Monas 2013


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Jakarta yang ke-486, pemerintah Jakarta Pusat menyelenggarakan Festival Monas 2013. Pesta rakyat yang digelar di lapangan sekitar Monumen Nasional, Jakarta Pusat ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juni 2013. Menghadirkan tidak hanya berbagai budaya khas masyarakat Betawi tetapi juga berbagai hiburan untuk rakyat seperti Festival Layang- Layang, Lomba Fotografi, Pertunjukan Musik khas Betawi dan berbagai pertunjukan hiburan lainnya.

Salah satu pertunjukan yang menarik hadir pada malam pembukaan Festival Monas 2013 dimana hadir penampilan tari Betawi dan pertunjukan sirkus kontemporer ” Chabatz D’entrar” dari
Perancis yang berkolaborasi dengan seniman Bandung. Penampilan Chabatz D’entrar kali ini mengambil judul “Di sini, Sekarang dan Di Sana” dengan instrumen utama pertunjukan berupa Bambu dan Enggrang.






Penampilan Tari Betawi yang memesona dan lincah dengan hentakan musik khas Betawi.





Kelompok sirkus kontemporer ” Chabatz D’entrar” dari Perancis berkolaborasi dengan kelompok seniman asal Bandung.

 





Pada penampilannya kali ini Chabatz D’entrar menggunakan instrumen bambu dan alat permainan tradisional Indonesia berupa Enggrang dalam pertunjukkan sirkusnya.







Festival yang berlangsung tiga hari ini nampaknya cukup mumpuni untuk menjadi referensi venue yang patut dikunjungi kala liburan. Teruatama bagi anda yang menyukai wisata budaya dan petualangan ceria di ranah outdoor.

No comments:

Post a Comment