Tuesday, 20 August 2013

Pencerahan

Mungkin aku sudah bertanduk sekarang dengan tanduk ganda yang bercabang, persis seperti seekor rusa jantan. Dan jantungku berdetak sangat cepat seperti kepak sayap burung penggumam. Aku akan berlari, mengejar apapun yang aku mau seperti rusa biru di tengah hutan kelabu. Aku tidak akan berhenti sebelum jantungku berhenti berdetak, menggelepar lalu mati. Aku, si penyuka buah warna merah. Pemburu pemandangan indah yang mencintai kata- kata.

Hari ini adalah hari kelahiran baruku. Hari pertama kali aku sungguh- sungguh menyadari bahwa akhirnya aku melanjutkan hidup setelah waktu 5 tahun lampau yang membeku di dalam dendam. Hari ini aku menjadi rusa jantan berwarna biru yang memburu berbagai panorama. Aku mencintai kata dan buah- buah merah yang manis menggoda. Aku terlahir kembali, dengan semesta yang baru kembali terbentuk setelah tabrakan bintang yang untuk kesekian kalinya. Kosmis berdebu dan bumi terjungkir balik. Ada alien yang menghuni planet- planet lain dengan bintang yang lebih kerdil. Jagad raya ini terasa baru dan setiap ayat semesta telah membaharui dirinya lagi, menyambut kelahiran rusa biru penyuka buah merah.

Dengarkan, jantungku mengepak. Aku seolah menyimpan burung penggumam di dadaku. Selepas ini aku hidup. Hidup seperti baru pertama kali menghirup oksigen. Aku tahu hal- hal. Aku ingin hal- hal. Matahari bersinar hangat, angin meninggi, langit kian biru dan aku hidup. Inilah kelahiran baruku.


No comments:

Post a Comment