Monday, 6 January 2014

Kata-Kata Hujan

Untuk Yang Terdampar di Pantai Asing...

Kenapa kau berbicara dalam bahasa hujan dengan rintik -rintik yang menari di setiap ujung kalimat?
Kenapa kau menceritakan kisah sedih yang membuat es terasa menetes hingga ke dasar ulu hati dan menyayat?
Kenapa kau bergerak di lingkaran kelabu yang begitu pekat?

Kau tahu, terkadang dunia terasa jatuh di abad-abad penuh musim dingin
Hingga aku ingin kau menyembunyikanku, jauh di dalam selimut yang hangat dan tebal
Membiarkan aku bergelung seperti anak kucing yang disengat gigil angin
Aku ingin kau mengamankanku dari keramaian yang membuat bebal
Menjauhkan aku dari bisingnya dunia yang membuat jiwa lupa akan indahnya kata- kata hujan

Kau tahu, aku takut suatu hari nanti kau hilang dalam kisah sedih yang kau sabda !
Aku takut bilik rindumu akan menyadur duka yang menyakiti kita!
Lalu kelak aku menjadi Icarus yang terbakar jatuh dari pelukan surya dan tenggelam ke dasar samudra

Kenapa kau berbicara dalam bahasa hujan yang membuat hatiku menangis sendu?
Kenapa kau menakutiku?

Aku ingin kau menyembunyikanku.
Sekarang.
Di bilik jantungmu.


4 November 2013, untuh Rahmat yang menuliskan kisah-kisah sedih dan sahabat yang sering kudekap.
Terima kasih untuk secuil inspirasinya.


No comments:

Post a Comment